3 Desember 2011

Perjalanan dari Bandung ke Jakarta untuk Mengikuti Outbond

Pada tanggal 24 November 2011 merupakan hari pelaksanaan pembukan Program Beasiswa D4 ITB – SEAMOLEC yang bertempat di Aula Barat ITB. Sambutan demi sambutan pun dilontarkan untuk mengawali acara pembukaan iti, dan akhirnya acara ini dibuka langsung olen Bapak Dr. Gatot Hari Priowirjanto yang sebagai Direktur SEAMOLEC.


Acara pembukaan pun selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pelaksanaan outbond, dan outbond itu dilaksanakan 2 hari setelah pengumuman diinformasikan yaitu tepatnya tangga 26 november 2011 yang bertempat di Komplek UT Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Ciputat – Jakarta. Pda waktu pengumuman saya masih berada di Bandung. Jadi saya memiliki waktu 1 hari untuk mencari tempat tinggal (kost) di Jakarta.
Sepulangnya dari Kampus ITB setelah mengikuti acara pembukaan yaitu sekitaran jam 5 sore, saya berniat untuk langsung berangkat ke jakarta bersama teman saya maeskipun saya tahu jarak Bandung – Jakarta itu tidak dekat, tetapi mau bagaimana lagi karena dalam sehari itu banyak juga teman-teman yang akan mencari tempat tinggal disana. Barang-barang dan perlengkapan sudah saya siapkan dan sudah siap perjalanan menuju Jakarta.
Sebenarnya saya merasa ragu dengan keberangkatan saya malam itu, karena saya belum tau daerah Jakarta dan sampainya pasti malam sekitar jam 1 dini hari (pagi). Perjalanan pun tetap saya lanjutkan tetapi di dalam perjalanan mendadak teman saya mengalami sakit karena maagnya kambuh dan katanya kepalanya pusing. Saya pun berfikir, apa yang  akan terjadi jika saya tetap melanjutkan perjalanan itu. Mungkin itu pertanda dari keraguan keberangkatan saya, dan mungkin Tuhan tidak mengijinkan saya untuk berangkat malam itu. Akhirnya saya putuskan untuk berangkat besoknya dan batal untuk berangkat ke Jakarta malam itu.  
Keesokan harinya, saya putuskan untuk berangkat dan harus berangkat hari itu juga karena acara outbond akan dilaksanakan besok paginya jam 5 subuh, sudah tidak ada waktu lagi rasanya kalau misalnya saya tidak jadi berangkat hari itu dan untungnya teman saya sudah sembuh.
Perjalanan pun saya awali dengan naik angkot menuju ke terminal Luwi Panjang untuk mencari Bus Prima Jasa. Sesampainya di terminal Busnya pun sudah siap berangkat menuju terminal Lebak Bulus. Sepanjang perjalanan sambil duduk santai dalam bus, saya mulai memikirkan kemana saya setelah sampai di terminal Lebak Bulus. Tanpa saya sadari saya ketiduran beberapa menit dalam Bus kemudian bangun lagi sambil melihat pemandangan-pemandangan dari kaca jendela bus.
Sesampainya di terminal Lebak Bulus, saya sempat bingung juga mau nyari angkot yang mana lagi, dan waktu itu banyak orang menawarkan bantuan dan memaksa untuk membawakan barang-barang saya. Takut juga saya waktu itu, kemudian temen saya menelpon saudaranya yang ada di jakarta, dan minta tolong untuk dijemput ke terminal.
Setelah beberapa menit menunggu akhirnya saudara temen saya itu pun datang dan perasaan saya sudah mulai lega, kemudian kami diajak kerumahnya. Sesampai dirumahnya kami cerita-cerita sedikit, ngobrol sana sini dah. Setelah itu membersihkan badan dan berangkat lagi untuk mencari kost di sekitaran Kampus UT.
Perjalananpun saya awali dengan naik angkot, karena transportasi yang paling popoler disini adalah angkot dan saya turun di jalan merica, kemudian dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki. Belum beberapa lama saya melihat ada jejeran kamar-kamar dan itu tampak seperti kost-kostan. Kemudian saya masuk ke tempat itu dan memang benar itu adalah penginapan sekaligus kost-kostan, dan disanapun saya bertemu dengan teman-teman lainnya yang sama mencari kost juga. Teman saya itu pun mengajak saya untuk tinggal sekamar dengannya, karena tidak mungkin juga kalau saya sekamar sendirian, disamping harganya mahal kamarnya juga luas dan pada waktu itu teman saya itu belum ada temannya. Akhirnya saya dan teman saya yang bernama irfan sepakat untuk tinggal di kost itu.
Berakhirlah perjalanan saya waktu itu dan saya bisa menyiap-nyiapkan pakaian untuk besok pagi dan saya bisa beristirahat dengan tenang. Sampai jumpa, jangan lupa baca pengalaman-pengalaman pribadi saya yang lain ya? siapa tahu bermanfaat dan bisa dijadikan referensi  untuk teman-teman sekalian.
Eh.. iya,,Jika ada kritik dan saran, tolong di comment ya.....
Terima kasih...

2 komentar:

Silakan tinggalkan komentar Anda....