14 Februari 2012

Microsoft OneNote Kini Bisa Dipakai Pengguna Android

Setelah sebelumnya tersedia untuk perangkat iOS, Microsoft akhirnya memasukkan aplikasi pencatat (notes) berbasis cloud, OneNote ke Android Market. Masuknya OneNote di toko aplikasi Android bertujuan untuk memperluas pengguna OneNote. "Untuk Anda semua yang menanyakan (dan bersabar menanti) versi OneNote untuk ponsel Android, kami memiliki kabar baik : OneNote Mobile for Android sekarang sudah tersedia! 


Download dari Android Market hari ini! Versi Mobile OneNote sebelumnya sudah tersedia di Wondows Phone, iPhone, iPad, dan sekarang di Android. Tak peduli platform apa yang Anda gunakan, OneNote Mobile memberikan kemudahan dan akses kepada catatan dan ide Anda, kemanapun anda pergi," jelas Microsoft dalam postingan blognya. 

Masuknya OneNote ke platform Android melengkapi keinginan Microsoft untuk memasuki pasar smartphone dalam "Trifecta", yakni iOS, Android, dan platform milik Microsoft sendiri, Windows Phone. 

Microsoft mengklaim, OneNote sebelumnya telah digunakan di 78 juta unit PC.

OneNote sudah tersedia di Android Market, dengan dua pilihan, yakni gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, akan dibatasi hingga 500 note, sedangkan jika menggunakan layanan note tanpa batas, harus membayar 4,99 dollar AS. 

Berikut adalah kelebihan aplikasi ini di perangkat mobile:

  1. Ada text formatting yang memungkinkan untuk mengkreasikan note dengan gambar dan daftar terstruktur.
  2. To-do list dengan boks cek yang mudah diklik atau disentuh.
  3. Bisa memasukkan foto sebagai panduan pencarian jika ingin mencari sesuatu di supermarket jika ada teman atau keluarga yang menitip dibelikan barang.
  4. Sinkronisasi ke akun SkyDrive sehingga bisa diakses kapan saja.
  5. Bisa diakses secara offline jika tidak ada akses internet.
  6. Daftar tabel yang mudah diedit

Sumber: http://tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda....