18 Desember 2011

Cara membuat project baru dengan aplikasi NetBeans

Pada kesempatan ini saya mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara membuat atau cara mengcreate  project baru dengan menggunakan aplikasi NetBeans dan pada kesempatan ini saya menggunakan aplikasi NetBeans IDE 7.0.1. Sebenarnya membuat sebuah project baru dengan NetBeans itu sangatlah mudah sekali, mungkin dengan waktu beberapa detik saja Anda sudah bisa dan sudah memiliki project baru. Oke, langsung saja saya jelaskan bagaimana cara membuatnya:


1. Buka terlebih dahulu aplikasi NetBeans.

2. Kemudian klik File, lalu pilih dan klik New Project.

3. Setelah itu akan tampil jendela New Project dan Anda bisa tentukan kategori project dan  project sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu klik Next.

4. Kemudian yang terahir akan muncul jendela New Java Application, pada field Project Name isi nama project sesuai dengan keinginan Anda dan pada contoh ini saya isi nama projeknya dengan nama BelajarJava. Kemudian pada field Project Location diisi dengan lokasi tempat dimana project disimpan. Setelah itu klik Finish.

5. Jadilah sebuah project baru dengan nama BelajarJava. Jadi, mudah dan gampang bukan? Cara membuat project baru dengan menggunakan aplikasi NetBeans.


2 komentar:

Silakan tinggalkan komentar Anda....